Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Dan Computer Self Effeacy Terhadap Penggunaan Ruangguru.Com Oleh Siswa Kelas Xii Di Kota Malang
Keywords:
Persepsi manfaat, persepsi kemudahan, self effeacyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi manfaat (X1), Persepsi Kemudahan (X2) dan Computer Self Efficacy (X3) terhadap penggunaan Ruangguru.com oleh siswa kelas XII di Kota Malang. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dengan sampel 100 orang. Metode pengolahan data menggunakan metode analisis regresi linier berganda Hasil analisis regresi linier berganda menyimpulkan bahwa Persepsi manfaat (X1), Persepsi Kemudahan (X2) dan Computer Self Efficacy (X3) berpengaruh terhadap penggunaan Ruangguru.com oleh siswa kelas XII di Kota Malang baik secara simultan maupun parsial.
References
Arief Wibowo. (2006). Kajian Tentang Perilaku Pengguna Sistem Informasi dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Diambil dari:http://peneliti.budiluhur.ac.id/wp-content/uploads/2008/.../arif+wibowo.pdf, pada tanggal 28 Januari 2018.
Arikunto, Suharsimi. 2005. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi Keempat. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta
Berlian Widiastuti. (2010). “Studi Tentang Intensitas Penggunaan Electronic Banking Oleh Nasabah PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA) Kantor Cabang Utama Semarang”.Diambil dari: http://eprints.undip.ac.id/view/divisions/mag=5Fmanagement/2010.html,
Devvy Pisheila Pratiwi, (2012), Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaa dan Pengalaman terhadap Penggunaan MobilRuangguru.com dengan Dimediasi Niat Penggunaan MobilRuangguru.com Nasabah Bank BCA di Surabaya. Diambil dari: http://katalog.library.perbanas.ac.id/download_6433_ARTIKEL%20ILMIAH
Dunne Lusch, Griffith. 2002. Retaling (4th ed). New York : south-western, a division of thomsom learning.
Gujarati, Damodar, 2004. Ekonometrika Dasar, Terjemahan Sumarno Zaon. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Irmadhani. (2012). “Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Computer Self Efficacy Terhadap Penggunaan Ruangguru.com pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta”. Skripsi Tidak diterbitkan. UNY
Kazmier, Leonard J. 2005. Statistik Untuk Bisnis. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip 1997. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jilid 1 (Edisi Bahasa Indonesia dari Principles of Marketing 9e). Jakarta : Penerbit PT Prenhalindo.
_______ 1997. Dasar-Dasar Pemasaran–Principles of marketing, edisi VII, Jakarta.
_______ dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid I. Jakarta : Penerbit Erlangga.
_______ dan G, Armstrong. 2012. Principle of Marketing. Edisi 14 Pearson Prentice Hall. New Jersey.
Latif Fullah dan Sevenpri Candra. (2012). Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahaan Penggunaan, Resiko, dan Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Internet Banking BRI (Studi Kasus: Seluruh Nasabah Bank BRI Jakarta). Diambil dari: thesis.binus.ac.id
Priyatno, 2012. Cara Kilat Belajar Analisis Data Dengan SPSS 20. Penerbit Andi.
Setyo Ferry Wibowo dan Dede Rosmalia, 2015, Pengaruh Persepsi manfaat, persepsi kemudahan , fitur Layanan dan Kepercayaan terhadap minat menggunakan e-money card (studi pada pengguna jasa commuterline di Jakarta). Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supranto, J. 1995. Ekonometrika Buku I. LPFE-UI.Jakarta.
Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Banyumedia Publishing.
Utami, Widya Cristina. 2006. Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.
Vankatesh, V. Morris et al. (2003). User Acceptance of Information Technology: Toward a Unified View.MIS Quartely. Vol. 27 No. 3: Hal 425-478.