Pengaruh Kelengkapan Produk, Visual Merchandishing Dan Atmosfer Toko Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Basmalah Karangrejo Kecamatan Sumbersari Jember

Authors

  • Ghina Khansa Imtinan Universitas Moch. Sroedji Jember
  • Rozy Khadafi Universitas Moch. Sroedji Jember

Keywords:

Kelengkapan produk, visual merchandishing, atmosfer toko, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk, visual merchandishing dan atmosfer toko terhadap keputusan pembelian di Toko Basmalah Karangrejo Kecamatan Sumbersari Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Metode pengolahan data menggunakan metode analisis regresi linier berganda Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengaruh kelengkapan produk, visual merchandishing dan atmosfer toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Basmalah Karangrejo Kecamatan Sumbersari Jember baik secara parsial maupun silmultan.

References

Agata Rahmi Pertiwi1*, Achmad Helmy Djawahir1, Andarwati1 .2017. Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Satisfaction, Brand TrustDanBrandLoyalty(Studi Pada Konsumen Make-Up Brand Impor di Surabaya). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Vol 5 No. 2. Universitas Merdeka Malang

Cooper, Donald R. 2000. Metode Penelitian Bisnis. Edisi ke-5, Jilid 2. Erlangga : Jakarta

Djarwanto dan Subagyo,2000 Statistik Induktif. Yogyakarta: BPFE.

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”.Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Gujarati, Damodar, 2004. Ekonometrika Dasar, Terjemahan Sumarno Zaon. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Hydayana Tantu1 Silvya Mandey2 Sem Oroh3 .2016. Pengaruh Faktor Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Liking of The BrandDanCommiteduyerTerhadap Loyalitas Konsumen Produk Shampo Merk Pantene. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 01. Universitas Sam Ratulangi. Manado

Kotler, Philip dan Gary armstrong, 2009, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 12, jilid 2, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan K. L. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Ed.12. jilid1.Jakarta:Indeks

Lovelock, C. & Wright, L., 2002. Principles ofservice marketing and management. (2nd ed.). Upper Saddle River: Pearson Education, Inc.

Ma’ruf, Henri. 2010. Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi OperasionalBisnis Ritel Modern di Indonesia. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.

Musanto, Trisno. 2004. Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan:Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya) : Journal of Marketing.

Muslim, M. Ikhwanuddin. 2011. Dengan judul Analisis Pengaruh Merchandise, Promosi, Atmosfer dalam Gerai, Pelayanan Ritel, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Buku Gramedia Pandanaran Kota Semarang.

Priyatno, Duwi. 2012. Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. Edisi Kesatu.Yogyakarta: ANDI

Rangkuti, Freddy. 2002. Riset Pemasaran. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Sekaran, Uma. 2006. Research Methods For Business,Metodologi Penelitian Bisnis 2. Jakarta : Salemba Empat

Tjiptono, Fandy. 2005. Brand Management&Strategy. Yogyakarta: ANDI

Umar, Husein. 2003. Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama

Usmara, Usri. 2008, Pemikiran Kreatif Pemasaran. cetakan pertama. Yogyakarta: Amara Books

Zikmund, William dan Barry Babin. 2009. Essentials of Marketing research: fourth Edition. Mason: Cengage Learning.

Downloads

Published

2025-06-20

Issue

Section

Articles