PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITA RASA DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SRI REJEKI RESTO JEMBER

Authors

  • Istifarin Febri Rahmawati Universitas Moch. Sroedji Jember

DOI:

https://doi.org/10.70079/ekobis.v1i2.63

Keywords:

kualitas produk, cita rasa dan keberagaman produk, , , keputusan pembelian Sri Rejeki Resto Jember

Abstract

Kualitas produk merupakan hal yang perlu mendapat perhatian utama dari perusahaan atau produsen, mengingat kualitas suatu produk berkaitan erat dengan masalah keputusan pembelian, yang merupakan tujuan dari kegiatan pemasaran yang dilakukan perusahaan. Setiap perusahaan atau produsen harus memilih tingkat kualitas yang akan membantu atau menunjang usaha untuk meningkatkan atau mempertahankan posisi produk itu dalam pasar sasarannya. Kualitas merupakan satu dari alat utama untuk mencapai posisi produk. Kualitas menyatakan tingkat kemampuan dari suatu merek atau produk tertentu dalam melaksanakan fungsi yang diharapkan. Hal ini juga selalu di jaga oleh Sri Rejeki Resto Jember. Cita rasa dan keberagaman produk menjadi salah satu faktor yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

 

References

Arikunto, Suharsimi. 2008. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Fardiani, Aprillia Nia. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dyriana Bakery & Café Pandanaran Semarang. Skripsi Tidak Diterbitkan. Semarang: UNDIP.

Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan. Penerbit Augusty Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Goetsch, D.L & Davis, S, 1994 Introduction to Total Quality, Quality, Productivity, Competitiveness, Englewood Cliffs, NJ, Prentice Hall International Inc.

Gujarati, Damodar. 2003. Ekonomika Dasar. Jakarta: Erlangga.

Hair, et al. 1995. Multivariate Data Analysis 6 Ed. New Jersey: Pearson Education

Hidayat, Ahmad. 2013. tentang “Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Member PT.Melia Sehat Sejahtera di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Skripsi Tidak Diterbitkan. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah.

Irawan, Handi. 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, PT. Elex Media Komputindo.

Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran edisi kesebelas. Jilid 2, Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Indeks.

Mulyana, Deddy. 2003. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Natalia. 2015. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Marcelio Speed Shop. Jurnal.

Parasuraman, A. Zeithaml., Valerie, A., Berry, Leonard L. 1988. Servqual : A Mulitple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing. Vol. 64 No.1. Hlm. 12-40.

Peter, J. Paul & Jerry C. Olson. 1999. Consumer Behaviour Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi ke empat. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Retna, Dewi Wulan. 2013. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Jurnal Online Mahasiswa Manajemen. Bogor: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan.

Sabarguna Boy S.. 2004. Pemasaran Rumah Sakit. Yogyakarta: Konsorsium RSI: 1-21.

Santosa, Budi Purbayu dan Ashari. 2005. Analisis Statistik dengan Microsoft Axcel & SPSS. Yogyakarta: Andi Offset.

Sarwono, Sarlito W dan Meinarno, Eko A. 2009. Psikologi Sosial, Salemba Humanika, Jakarta.

Simamora, Henry. 2000. Manajemen Pemasaran Internasional, Cetakan Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Stanton, William J. 1998. Prinsip Pemasaran. Jilid Idan II. (Terjemahan: Lamarto). Edisi Ketujuh. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. 2008. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta. Sukmana, O. 2003. Dasar-dasar Psikologi Lingkungan. Malang: UMM Press.

Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi II Cetakan Ketiga. Yogyakarta: Andi Offset.

Utami, Widya. 2006. Manajemen Ritel Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta: Salemba Empat.

Wahyuno, Cahyo. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan pembelian Pengguna Jasa Hotel Anugerah Glagah Indah Temon Kulon Progo Yogyakarta. Skripsi Tidak Diterbitkan. Yogyakarta: FE UNY.

Zeithaml, Valerie A., Leonard Berry, and A. Parasuraman. 1996. The Behavioral Consequence Of Service Quality. Journal of Marketing, vol. 60.

Downloads

Published

2024-12-30

Issue

Section

Articles